Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lenovo P2 Indonesia

 merupakan smartphone Android yang diluncurkan pada bulan september tahun  Spesifikasi Lenovo P2 Indonesia


Lenovo P2 merupakan smartphone Android yang diluncurkan pada bulan september tahun 2016 lalu. Sebelumnya telah diperkenalkan di ajang IFC 2016 bersamaan Lenovo K6 Series yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Untuk Indonesia sendiri, Lenovo telah membuka Pre-order di sejumlah toko online dengan harga Rp 4.499.000.

[post_ads]

Yang paling menonjol dari smartphone ini yaitu penggunaan baterai yang cukup besar ibarat pendahulunya, Lenovo P1. Ia juga masuk ke 10 smartphone terbaik 2017 versi TechRadar berada di urutan 8 sesudah HTC 10. Berikut spesifikasi Lenovo P2!

# Desain


Bodinya terbuat dari materi logam dengan keempat sudutnya tampak membulat membuatnya terasa kokoh sekaligus nyaman untuk dipegang. Kemudian untuk dimensi mempunyai bobot sekitar 177 gram dan ketebalan 8.3 mm sehingga lebih berat, tapi itu masuk akal mengingat ponsel ini dibekali baterai besar. Ada dua varian warna yang bisa Anda pilih diantaranya champagne gold dan graphite gray.

Penampakan dari depan, ada bezel yang cukup ramping di sisi layar seluas 5.5 inch. Dan tombol home berada sempurna di bawah layar, yang juga telah terintegrasi sensor sidik jari. Sementara pada panel belakangnya terdapat sebuah kamera dengan LED flash di bawahnya. Serta ada logo Lenovo terukir di sisi paling bawah perangkat.

Semua tombol baik power maupun volume berada di daerah biasa ibarat pada ponsel Lenovo lainnya dan juga audio jack 3.5 mm untuk para penggemar musik. Di sisi bawah perangkat ada sebuah port micro USB bukan Type-C dengan lubang untuk speaker di kedua sampingnya. Ponsel ini mempunyai slot SIM ganda dan microSD, dan tombol tambahan, yang berfungsi untuk mengaktifkan mode ekonomis daya.

Lihat juga : Spesifikasi Lenovo Moto M Maret 2017

# Layar


Lenovo P2 dibekali layar 5.5 inch berteknologi Super AMOLED dengan kedalaman 16 juta warna. Dan resolusi Full HD 1080 pixel, dengan kepadatan mencapai 401 pixel per inch. Selain itu, ia juga mendukung 10 titik Multi-touch Capacitive. Untuk keamanan telah dilapisi derma Corning Gorilla Glass 3.

# Performa


Berbicara mengenai performa, Lenovo P2 mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 64 bit dengan clock speed 2.0 GHz. Sementara untuk RAM ada tiga versi, yaitu RAM 4 GB dan penyimpanan 32 GB atau 64 GB dan yang lainnya hanya mempunyai RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

Untuk versi 32 GB sendiri telah dipakai sekitar 8 GB yang berarti tersisa 24 GB penyimpanan yang bisa menyimpan aplikasi, game, dan file. Jika membutuhkan ruang ekstra, ada slot microSD sampai 256 GB.

merupakan smartphone Android yang diluncurkan pada bulan september tahun  Spesifikasi Lenovo P2 Indonesia
Spesifikasi Lenovo P2 (Credit : pcadvisor.co.uk

Selanjutnya untuk pengolah grafis, Lenovo P2 memakai GPU Adreno 506. Sayang sekali ia masih memakai Android Marshmallow 6.0.1 bukan Nougat. Namun sebagai konsumen kita berharap bisa mendapat upgrade secepatnya melalui OTA.

# Fotografi


Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini dibekali sensor kamera belakang beresolusi 13 Megapixel, yang berarti sedikit lebih rendah dari pesaingnya. Kamera tersebut mempunyai lubang aperture f/2.0, dan dilengkapi beberapa fitur ibarat Phase Detection AutoFocus (PDAF), dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan kemampuan merekam Video 2160p (4K) dan 1080p pada 30 frame per detik.

Kemudian untuk memanjakan orang narsis, ia mempunyai lensa 5 Megapixel dengan lubang aperture f/2.2 yang merupakan kamera standar. Selain itu, telah dilengkapi kemampuan merekam video 1080p. Tidak ada fitur perhiasan lainnya termasuk beautification mode.

[post_ads_2]

# Konektivitas


Smartphone ini dibekali koneksi jaringan internet 4G LTE cat 6, yang berarti Anda akan mendapat kecepatan sampai 301.5 / 51 Mbps. Selain itu ada beberapa konektivitas lainnya diantaranya teknologi Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.1, NFC, radio FM, serta navigasi (A-GPS, GLONASS). Sayangnya Lenovo P2 belum mengadopsi port USB Type-C, alasannya masih memakai port MicroUSB 2.0 yang didukung fitur USB OTG.

# Baterai & Fitur Lainnya


Untuk kebutuhan sumber daya, baterai Li-ion Non-removable 5100 mAh diyakini sanggup bertahan sampai 3 hari. Lenovo juga menghadirkan 24W rapid charger yang diklaim bisa mengisi selama lima belas menit sanggup memenuhi kebutuhan sampai 10 jam. Di sisi lain Lenovo P2 mempunyai sensor accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass.

Kelebihan

  • Baterai besar dan dilengkapi mode ekonomis daya
  • Perpaduan SoC baik
  • Desain premium

Kekurangan

  • Belum mengadopsi USB Type-C
  • Kamera standar
  • Android masih Marshmallow
  • Harga mahal

Rincian spesifikasi
  • Diperkenalkan: September, 2016
  • Diluncurkan: November, 2016
  • Harga: -
  • Dimensi: 153 x 76 x 8.3 mm (177 gram)
  • Prosesor: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • GPU: Adreno 506
  • RAM: 3/4 GB
  • ROM: 32/64 GB, MicroSD up to 64 GB (hybrid slot)
  • Layar: 5.5 inch (1080 x 1920 pixel)
  • OS: Android 6.0.1 (Siap Upgrade Nougat 7.0)
  • Kamera: 13 MP & 5 MP (PDAF, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dual-LED (dual tone) flash,)
  • Tipe SIM: Single SIM (Nano-SIM) & Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Baterai: Non-removable, Li-Ion 5100 mAh

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Lenovo P2 Indonesia"