Amanda Manopo gantikan Gisell

Amanda Manopo adalah seorang aktris dan model asal Indonesia. Wanita yang memiliki nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue ini mulai dikenal oleh masyarakat sejak dia berperan dalam sinetron sebagai Ariel di Mermaid Love dan sebagai Nayla di sinetron Cinta Sebening Embun.

Aktris yang akrab dipanggil Amanda ini adalah anak kedua dari pasangan dari Ramon G. Lugue dan Henny Manopo Lugue. Amanda mempunyai seorang kakak perempuan yang bernama Felicia Angelica.

Amanda memulai kariernya sebagai seorang bintang iklan di televisi pada 2012. Dia pernah menjadi bintang iklan untuk produk ternama seperti Clean & Clear, Better hingga Lifebuoy.

Amanda lalu terjun ke layar lebar pada 2012 dengan membintangi film bertajuk Sampai Ujung Dunia. Pada 2013, Amanda terlibat dalam film Coboy Junior The Movie dengan peran sebagai Lofly.

Setelah itu, dia mulai menerima banyak tawaran bermain sinetron, mulai dari Tendangan Si Madun Return, Siti Bling-bling, Malu Malu Kucing hingga Mermaid in Love.

Nama Amanda Manopo mulai dikenal sejak bermain dalam sinetron Mermaid in Love. Dalam sinetron tersebut, dia berperan sebagai putri duyung bernama Ariel. 

Sinetron tersebut pun sukses dan dibuatkan seri kedua. Usai sukses dengan Mermaid in Love, Amanda bermain sinteron berjudul Cinta Sebening Embun dan berperan sebagai Nayla.

Amanda juga ikut membintangi sejumlah judul di FTV Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar. Sejak bulan Oktober 2020 lalu, Amanda Manopo membintangi sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.

Perannya sebagai Andin sukses membuat nama Amanda kian melejit. Bahkan sinetron ini juga trending di jagat maya karena banyak diidolakan khalayak.

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda berperan sebagai Andin, istri Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka.

Selain menekuni dunia akting, Amanda Manopo juga aktif di bidang tarik suara. Amanda juga berhasil mengeluarkan beberapa single seperti Kesayangan Juragan (2010), And I Get Your Heart 

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru
7 Mar 2021, 11:29 - Metamor92
7 Mar 2021, 11:27 - dhena
7 Mar 2021, 11:26 - Uswatunkudus
7 Mar 2021, 11:25 - Uswatunkudus