Bingung Memilih Foundation yang Cocok? Ini Tipsnya!

Foundation atau alas bedak merupakan salah satu produk make-up yang sangat penting dimiliki wanita. Foundation dapat membuat efek flawless dan dapat menutupi kekurangan pada wajah kita, contohnya bekas jerawat. Namun, wanita perlu berhati-hati dalam memilih foundation. Pilihlah warna foundation yang tepat karena setiap skin tone wanita membutuhkan shadeatau warna foundation yang berbeda pula. Berikut ini adalah beberapa tips memilih foundation yang tepat, girls.

1. Kenali jenis undertone kulitmu

Undertone atau warna dasar kulit ada 3 macam, yaitu cool, neutral, danwarm. Cool tonecenderung memiliki hint warna pink ,sedangkan warm tone cenderung memiliki hint warna kuning. Ada cara yang mudah untuk melihat undertone kita, yaitu dengan melihat pembuluh darah tanganmu dibawah cahaya terang. Apabila berwarna hijau, berarti kamu memiliki undertone warm. Apabila berwarna biru atau ungu berarti kamu memiliki undertone cool. Apabila kamu memiliki perpaduan warna hijau dan biru berarti kamu memiliki undertone netral. Di setiap kemasan foundation tertera shadesesuai undertonekamu, biasanya ada kode untuk warm/cool/netral.

2. Pilih warna sedikit lebih terang

Memilih warna foundation sedikit lebih terang penting, girls. Hal ini karena foundation biasanya oxidize atau warnanya akan menggelap setelah dipakai beberapa saat, biasanya hal ini terjadi karena reaksi dengan udara sekitar dengan foundation yang kamu pakai. Maka dari itu penting untuk memilih warna foundation sedikit lebih terang agar kulit wajah kamu tidak terlihat belang dengan area kulitmu yang lain saat foundation kamu oxidize.   

3. Pilih foundationsesuai jenis kulit

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda, misalnya kulit kering, berminyak, maupun kombinasi. Setiap foundation telah dibuat dengan perpaduan yang cocok untuk jenis kulit kamu. Apabila kulit wajah kamu berminyak, tetapi kamu memakai foundation untuk kulit wajah kering, tentu hasilnya akan tidak maksimal karena foundation untuk kulit wajah kering tidak dirancang untuk menahan minyak pada wajah.

Okay girls, jadi sekarang sudah bisa menentukan jenis foundation yang cocok untuk wajah kalian kan? Selamat mencoba!

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus