Cara membuat pomade

Berikut secara garis besar cara membuat pomade :

Bahan :

  • Beeswax Murni atau Lilin Lebah

Beeswax ini bahan yang dibuat dari lilin yang berada di dalam sarang lebah, umum di gunakan pada industri kosmetik sebagai bahan pembuatan krim.

  • Minyak Kelapa
  • Minyak Almond
  • Minyak Essensial atau pewangi

Peralatan :

Panci atau wadah untuk memasak, kompor, sendok pengaduk adonan.

Proses Pembuatan :

Lelehkan Beeswax dengan cara memanaskannya diatas kompor menggunakan wadah untuk memasak hingga mencair sempurna. Di lajutkan dengan memasukan bahan lainnya seperti minyal kelapa dan minyak almond, aduk hingga merata kemudian tambahkan minyak essensial sebagai pewangi.

Masak hingga kisaran kurang lebih 10 menit sambil di aduk agar bahan-bahan seluruhnya tercampur dengan merata. Selanjutnya, tinggal tuang adonan langsung ke dalam kemasan yang umumnya terbuat dari kaleng berbentuk bulat atau kotak, lalu tutup kemasan dan biarkan hingga dingin dan mengental, selesai.

Tips Berbisnis Pomade

Kualitas pomade yang di pasarkan sebetulnya tidak ada batasan standart yang jelas, hanya saja tentu pomade yang anda buat harus menggunakan bahan-bahan yang aman di pakai.

Selain itu produk pomade ini juga di pilih konsumen berdasarkan dari karateristik atau efeknya pada rambut, ada konsumen yang menyukai efek keras pada rambutnya, ada yang menyukai efek mengkilat, dan sebagainya. Maka pomade buatan anda harus memiliki ciri khasnya sendiri.

Yang penting juga, karena konsumennya sebagaian adalah anak-anak muda yang menyukai sesuatu yang terlihat menarik menurutnya, pastikan anda membuat kemasan pomade dengan tampilan yang di sukai segmen mereka. Bisa kita lihat di pasaran, kemasan-kemasan pomade ini kebanyakan menampilkan gambar-gambar atau tulisan yang berkarakter di sukai anak muda.

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus