Cara Mudah Melakukan Analisa Teknikal Trading

Hay Kripto Trader yang berbahagia kali ini saya akan berbagi tips kedapa kalian semua yaitu Langkah Mudah Melakukan Analisa Trading karena masih banyak para trader pemula hanya mengandalkan felling dan asal tebak dalam melakukan trading.

kita akan belajar menggunakan analisis teknikal membantu memprediksi pergerakan harga suatu koin, apakah nantinya akan naik atau malah turun.

1. Kenali Trend yang Sedang Berlangsung

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan yaitu membuka chart, kemudian lihat trend yang sedang berlangsung.

Kenalilah trend yang sedang berlangsung. mulai dari trend jangka panjang, trend jangka menengah atau jangka pendek.

Walaupun Anda bebas memilih trend mana yang akan Anda gunakan, disarankan untuk mencari trend jangka panjang (H4 atau Daily) dan mengikutinya.

Jika Anda telah mengenali trend-nya, maka strategi yang terbaik bagi Anda adalah mengambil posisi (transaksi) yang searah dengan trend yang sedang berlangsung.

Jika trend saat itu adalah turun (Downtrend), maka sebaiknya Anda mencari peluang Sell. Sebaliknya, jika trendnya adalah naik (Uptrend), maka carilah peluang Buy.

2. Tentukan Support dan Resistance

Setelah Anda bisa mengenali trend yang sedang berlangsung, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana level support dan resistance. Anda bisa mencari peluang buy di area support atau sell di area resistance.

Loading...

Anda jangan sampai melupakan langkah pertama di atas, yaitu mengambil posisi yang searah dengan trend. Dengan kata lain, jika Anda melihat trend saat itu adalah Downtrend, maka carilah posisi Sell di area support terdekat, demikian sebaliknya.

Untuk level support dan resistance juga bisa Anda manfaatkan sebagai peringatan jika ternyata harga tidak bergerak seperti yang Anda harapkan.

Misalnya jika support ditembus padahal Anda sebelumnya sudah membuka posisi buy, maka tembusnya support tersebut seharusnya menjadi peringatan untuk melakukan cut-loss.

3. Manfaatkan Indikator Di TradingViews

Anda juga bisa menggunakan indikator yang ada di tradingview untuk mengenali trend yang berlangsung. dengan menggunakan indikator yang kami rekomendsikan inndikator MACD,RSI,Moving Average (MA) dan bollinger bands (BB).

Jika semuanya sudah teranalisa dengan baik maka segera eksekusi untuk melakukan trading di market, jangan lupa selalu gunakan Stop Loss atau Take Profit yaa..Happy Cuan!

 

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Loading...

Artikel terkait
Tentang Penulis

Dapatkan uang selamanya hanya dari tulisan anda!

Artikel Terbaru