gerakan literasi sebagai manifestasi gerakan berkemajuan

Selama toko buku ada, selama itu pustaka bisa dibentuk kembali. kalau perlu dan memang perlu, pakaian dan makanan dikurangi. ( Tan Malaka )

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, Minat baca di kalangan remaja indonesia mulai menurun. hal ini memicu munculnya daya pikir yang kurang efektif. masyarakat lebih cenderung malas dalam kehidupan karena telah dimanjakan oleh teknologi. kini buku bacaan tak lagi seindah pada zaman pergerakan dulu. dimana buku menjadi rujukan dalam pengembangan berbagai disiplin ilmu serta pengambilan langkah pergerakan kepemudaan. termotivasi kata kata Tan malaka diatas, komunitas iqro bertekad kembali menggelorakan budaya literasi di lingkungan masyarakat khususnya kaum muda. kita percaya bahawa selagi masih banyak toko buku yang beroperasi, maka pustaka masih dapat di bangun sebagai pusat peningkatan minat baca masyarakat serta peningktatan kualitas intelektual kaum muda.

sejatinya, gerakan literasi yang di laksanakan merupakan sebuah manifestasi dari gerakan berkemajuan yang selama ini digelorakan. tanpa adanya daya intelektual yang mumpuni, visi indonesia berkemajuan tidak akan tercapai. gerakan ini adalah gerakan akar rumput yang menanamkan sejak dini pada masyarakat tentang pentingnya budaya literasi guna peningkatan kualitas intelektual kaum muda.

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru
30 Nov 2020, 21:53 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:42 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:40 - Riskikribo
28 Nov 2020, 9:39 - mohammadrusdi21