Hati-Hati, Ini Bahaya Main Smartphone Sambil Tiduran

Bermain HP terasa menyenangkan dan akan lebih santai, tapi jika dilakukan dengan posisi yang salah akan berdampak mengerikan bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini dampak bermain HP saat tiduran untuk kesehatan tubuh.

1. Merusak Retina

Memainkan HP saat tiduran dapat merusak retina.

Dampak ini sudah diketahui oleh banyak orang, namun sering diabaikan lantaran merasa bukan dampak yang besar bagi tubuh.

2. Stres

Sadar atau tidak, ponsel yang selalu diletakkan didekat Anda atau dimainkan sambil tiduran dapat menciptakan suatu rasa atau gangguan stres posttraumatic.

3. Kebutaan

Penelitian New England Journal of Medicine menyatakan bermain HP dalam posisi tiduran akan meningkatkan risikp Transiet Smartphone Blindess.

Terlalu sering main atau mengecek HP sambil berbaring apalagi menggunakan sebelah mata ketika menengok akan berdampak pada gangguan mata.

Transient Smartphone Blinness merupakan sebuah sindrom yang berpotensi memicu mata tidak dapat melihat dalam beberapa waktu diakibatkan penyesuaian cahaya dari mata sebelah kiri ke mata sebelah kanan dan akan menyebabkan mata minus sebelah.

4. Kanker Mata

Menatap layar ponsel dalam pencahayaan yang minim dapat menimbulkan risiko penyakit kanker.

Para peneliti mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan oleh cahaya biru yangmenekan produksi melatonin (hormon yang berfungsi untuk 'menidurkan' sel-sel kanker) dan meningkatkan produksi hormon estrogen yang memicu kanker payudara.

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Apapun yang terjadi tawakal dan ikuti alurnya.

Artikel Terbaru
30 Nov 2020, 21:53 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:42 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:40 - Riskikribo
28 Nov 2020, 9:39 - mohammadrusdi21