Info Borneo!! Akar Atau Kayu Bajakah Semakin Banyak Dicari

Info Borneo!! Akar Atau Kayu Bajakah Semakin Banyak Dicari

Tidak berselang lama setelah viral sebuah tayangan di televisi yang mengupas penemuan obat kanker dari tanaman bajakah oleh siswa SMAN Palangkaraya, Bobby Gunadi, warga kecamatan Pengkada, kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat langsung dihubungi sejumlah kenalannya yang mengaku bisa menyediakan tanaman bajakah itu.

Mereka meminta Bobby membantu memasarkan tanaman itu melalui toko onlinenya. Bobby pun bersedia dan mulai memajang produk kayu bajakah itu di toko online miliknya dan dalam tempo singkat banyak sekali peminat yang menghubunginya.

"saat ini viral tentang kayu Bajakah, orang-orang kampung kelelahan mengambilnya, pesanan saat ini kurang lebih 200 kilo, 50% pesanan dari jawa"tutur nya

padahal kayu bajakah ini sangat mahal dijual, berkisaran diangka 2jutaan perkilo nya.

Tumbuhan kayu Bajakah ini hanya bisa didapat dihutan bagian kalimantan, salah satunya hutan yang berjarak 2 jam perjalanan dari kota Palangkaraya, Pohonnya tumbuh dengan cara merambat, pohon ini tumbuh di aliran air pohon gambut, pohon ini dapat tumbuh dihutan yang rimbun, dan juga manfaat/khasiatnya juga banyak.

berikut khasiat dari kayu Bajakah : 

1. tanaman Mistis

Bajakah merupakan tanaman khas Kalimantan Tengah yang sudah lama dipakai sebagai penyembuh kanker sercara turun-temurun oleh nenek moyang suku dayak. hingga muncul anggapan dari masyarakat setempat yang mengindentfikasi tanaman bajakah dengan hal yang berbau mistik.

Loading...

2. memiliki antioksidan

Kepala laboratorium Bio kimia dan molekuler Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) Eko Suhartono tak menyangka saat meneliti kayu Bajakah ditemukan banyak kandungan senyawa antioksidan yang berkhasiat melawan kanker.

"Hasil penelitian di lab, yang jelas Bajakah ini memiliki senyawa-senyawa yang bisa berperan sebagai antioksidan sekaligus bisa berperan sebagai anti kanker," ujarnya

3. sembuhkan kanker payudara stadium empat

Kayu bajakah dapat menyembuhkan seseorang yang terkena kanker stadium empat.

Daldin, salah seorang warga suku dayak asli kabupaten gunung mas, palangkaraya, mengatakan bahwa ibunya divonis mengidap kanker payudara stadium empat pada 1970-1980-an. hingga payudaranya nya mengeluarkan nanah.

bahkan, dokter menyarankan untuk  melakukan tindakan operasi. namun, sang ibu menolak dan memilih untuk pulang kampung dan disembuhkan dengan kayu rendaman pohon Bajakah, dan dengan izin allah kankernya sudah sembuh total, ujarnya. saat diwawancarai oleh team kompas.com

Demikian penjelasan singkat tentang kayu Bajakah, semoga Bermanfaat untuk kita semua.. aamiin

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Loading...

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru