Kimia Farma Turut Berperan Aktif Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Jakarta, – Dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan terakhir, semenjak Corona Virus Disease–19 (Covid–19) mulai merebak di Tiongkok dan saat ini sudah mulai menyebar ke beberapa negara termasuk di Indonesia. PT Kimia Farma Tbk sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid–19, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid–19 ini.

"Insya Allah alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi Corona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat," kata Erick, Rabu (4/3) di Jakarta, berdasarkan rilis yang diterima.

“Seluruh Apoteker dan Dokter yang ada di 1.300 Apotek, 600 Klinik dan Laboratorium Klinik yang tersebar di seluruh Indonesia, secara pro aktif terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid–19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid–19 ini," ujar Verdi Budidarmo, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

Verdi menambahkan, bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup.

“Sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan bahwa perihal informasi dan pemberitaan tentang Corona Virus (Covid–19) seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia," ujarnya, seraya mengatakan percayalah, kita bisa melewati ini semua dengan bersatu, karena persatuan selalu menguatkan kita. (***)

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Disini kami akan memberikan berbagai informasi, cerita pendek (percintaan, horor dan lain sebagainya) hingga sastra.