Liverpool FC & Mesir FA Clash Over Partisipasi Mo Salah di Olimpiade Tokyo 2020

Asosiasi Sepak Bola Mesir dan klub Sepak Bola Liverpool berselisih setelah FA Mesir mengumumkan akan menambahkan pemain bintang Mo Salah ke daftar pemainnya untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020.

a18124f31d9696108f860ff45571bc68d159fd35.jpg

Mesir lolos ke turnamen setelah mencapai final Piala Afrika 2019 U23 pada 2019, dan karena mereka dapat memanggil tiga pemain yang sudah tua, Salah dipilih oleh pelatih tim Olimpiade Shawky Gharib.Turnamen putra dijadwalkan berlangsung mulai 24 Juli hingga 9 Agustus, memastikan pencetak gol terbanyak Liverpool saat ini akan melewatkan pra-musim The Reds dan awal musim Liga Premier 2020/21 - yang akan dimulai pada 9 Agustus.

"Dari tiga pemain senior yang akan kami panggil, Salah adalah satu-satunya yang kami setujui sejauh ini karena ia hanyalah salah satu dari tiga pemain top di dunia," kata Gharib, menjelaskan keputusannya.

"Saya belum berbicara dengan Salah sama sekali tentang dia bergabung dengan skuad U23 untuk Olimpiade, tetapi sejujurnya, partisipasinya dalam Olimpiade akan membutuhkan sedikit usaha darinya juga."

4f0d160dfc3eb921974d2e3942d4b3f900f5ee64.jpg

Berita itu dilaporkan telah membuat marah bos di Liverpool, yang percaya Salah melewatkan pra-musim akan memiliki dampak negatif pada Liverpool karena ia sangat penting untuk permainan mereka dan merupakan salah satu pemain utama mereka.

Klopp sebelumnya mengatakan tentang kemungkinan Salah pergi ke Olimpiade. ''

'' Belum ada keputusan. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang hal itu. Apa yang harus saya katakan kepada Mo saya akan katakan kepadanya dan tidak di sini (dalam konferensi pers ini). Itu saja. Tidak ada keputusan yang dibuat dari kedua sisi, itu yang bisa saya katakan.

"Saya berharap kita bisa memiliki seluruh pasukan bersama untuk pramusim yang tidak mungkin karena alasan berbeda - Euro akan datang, Copa America lagi. Ya, Pertandingan Olimpiade - ini adalah turnamen yang luar biasa tetapi tidak akan terlalu keren. Sejauh ini, tidak ada keputusan dan Anda harus menunggu sedikit. "Menyusul laporan pada hari Rabu bahwa Klopp mungkin tidak akan membiarkan Salah pergi ke Olimpiade karena FIFA sebelumnya mengakui bahwa klub tidak diwajibkan untuk melepaskan pemain yang terlalu tua untuk kompetisi - bos Mesir di bawah 23 Gharib merilis pernyataan baru bahwa partisipasi Salah akan bergantung pada Liverpool dan Salah:

411fad1fb96dcbc0d7e429f967a18c9303dae57c.jpg

"Partisipasi Salah dengan tim Firaun adalah keputusan untuk diambil hanya oleh Salah, klubnya Liverpool dan pelatihnya Jurgen Klopp."

Saya telah memilih dia dalam daftar yang diperluas dari 50 pemain. Daftar terakhir dari 18 pemain akan diserahkan Juni mendatang."

Pada hari Rabu, agen Salah, Ramy Abbas Issa tweeted: "Belum ada keputusan yang dibuat."

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis