Marc Marquez Bakal Kesusahan Patahkan Rekor Milik Valentino Rossi yang Satu ini

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah beberapakali mematahkan rekor MotoGP, namun ada satu rekor yang bakal membuatnya kesulitan untuk dipatahkan, yaitu rekor podium yang dimiliki oleh sang legenda Valentino Rossi.

Rossi saat ini mengantongi 198 podium di sepanjang karirnya di MotoGP dan ada kemungkinan untuk terus bertambah bila dia dan Yamaha kembali kompetitif.

Saat ini Marquez sudah mendapatkan 88 podium, masih cukup jauh dari podium yang diperoleh Valentino Rossi, namun porolehan podium Marquez akan terus bertambah bila pebalap asal Spanyol itu terus kompetitif bersama Honda.

Masih banyak waktu bagi pebalap berusia 26 tahun itu untuk mematahkannya, namun tidak ada yang tahu kelanjutan karir Marquez kedepannya.

Saat ini, karir Rossi sedang meredup, ia hanya mampu mengklaim dua podium dan hanya menempati posisi keenam pada klasemen sementara dengan 116 poin.

Berbanding terbalik dengan hasil yang didapatkan oleh Marquez musim ini, pembalap Repsol Honda itu memenangkan enam balapan dan mendapatkan lima podium selama musim 2019 berlangsung, dan berkat hasil itu ia berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP musim 2019 dengan 250 poin.

Selanjutnya, para pembalap MotoGP akan kembali berlaga pada MotoGP San Marino pada Minggu (15/09/2019).

 

 

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru