Nurmagomedov Putuskan Pensiun Sepeninggal Sang Ayah

Duel UFC 254 Mempertemukan Juara Bertahan Kelas Ringan Khabib Nurmagomedov kontra Justin Gaethje  yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Pada Laga itu Khabib Nurmagomedov berhak mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightweight) UFC berkat kemenangannya ini. Khabib sukses mengalahkan Gaethje pada ronde kedua dengan cara submission atau kuncian yang mengarah ke leher. Kemenangan ini juga diwarnai sederet catatan impresif. Pertama, dia tak terkalahkan dengan torehan kemenangan 29-0. Selain itu, Khabib juga memegang rekor kemenangan beruntun terlama (13) di Ajang UFC.

Seusai Pertandingan Melawan Gaethje ini Sang Legenda UFC Nurmagomedov Membuat keputusan mengejutkan, Ini adalah pertandingan terakhir saya di UFC, Keputusan  untuk pensiun yang diambil Khabib tak lepas dari kepergian sang ayah, Abdulmanap, pada 3 Juli 2020. Dia mengaku tak bisa terus bertarung tanpa kehadiran sang ayah.   

"Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," tegasnya.

Khabib pun mengutarakan permintaan terakhirnya kepada UFC. "Ini adalah pertarungan terakhir saya. Permintaan terakhir saya kepada UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound for pound di dunia karena saya layak mendapatkannya," ujar Khabib. "Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan petarung asal Rusia tersebut. 

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Terbaru
30 Nov 2020, 21:53 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:42 - mohammadrusdi21
28 Nov 2020, 9:40 - Riskikribo
28 Nov 2020, 9:39 - mohammadrusdi21