Pasukan Muda Jadi Kunci Keberhasilan Setan Merah Raih Juara

Pemain muda Manchester United musim ini telah menjadi andalan dalam pasukan utama Ole Gunnar Solskjaer.  Pihak The Red Devils rela menghabiskan kocek yang besar demi mendapatkan pemain idamannya.

Salah satunya yaitu Harry Maguire, yang bergabung dari Leicester dengan transfer 80 juta euro pada Agustus dan Solskjaer melihat bek tengah Inggris itu sebagai kapten United masa depan.

“Saya pikir dia cerdas. Saya pikir dia datang ke ruang ganti dan menjadi pemimpin. Dia juga pemimpin di lapangan dan saya yakin dia tidak sabar untuk bermain melawan tim lamanya,” ungkap Solskjaer kepada wartawan.

“Saat ini dia ada di sini, dia akan menjadi bagian besar dari masa depan klub ini, kita sudah cukup melihatnya untuk mengetahui dia merupakan orang yang kita inginkan, itulah sebabnya kita menghabiskan uang yang kita lakukan untuknya.

“Dia benar-benar karakter dan kepribadian yang bisa menjadi kapten klub besar. Di ruang ganti, dia adalah seorang pemimpin baik dengan penampilan, kehadiran, perawakan dan perilakunya, dia adalah karakter yang menurutmu ingin kamu ikuti,” jelasnya

Solskjaer menmabahkan, pemain lain yang dinilai sangat tinggi performanya musim ini adalah pemain sayap Wales Daniel James, yang telah memulai musim dengan penampilan menakjubkan dengan empat gol dalam enam pertandingan untuk klub dan negara.

“Setelah merekrut dia dan berbicara dengan [Wales bos Ryan] Giggs, saya tidak terkejut,” katanya.

“Daniel masuk dan ketika Anda mencetak gol dalam penampilan pertama Anda di Old Trafford, Anda mendapatkan kepercayaan diri dan dia hebat bagi kami,” jelasnya.

“Masih banyak yang akan datang – dia mendapatkan faktor-X dengan langkahnya, tembakan di dalam dan sekitar kotak penalti. Dia sudah berlatih kaki kanan, kaki kiri dan dia akan mencetak lebih banyak gol.”

Disisi lain, Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa tim Man United akan bermain tanpa pemain tengah Paul Pogba untuk pertandingan hari Sabtu. Tak hanya Pogba, Anthony Martial, Jesse Lingard, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka kemungkinan juga akan absen.

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Menghibur dan Mencerdaskan Bangsa

Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus