Penjelasan Romelu Lukaku Tak Mau Kembali ke Liga Utama Inggris

Romelu Lukaku merasakan karier gemilang ketika berada di Liga Utama Inggris. Meski begitu, striker Inter Milan tersebut mengaku tak ingin lagi kembali ke tanah Britania tersebut.

Lukaku sendiri tercatat pernah membela empat klub Inggris. Ia memulai kariernya di Inggris bersama Chelsea. Kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion, hijrah ke Everton sebelum terakhir berseragam Manchester United.

Penampilan bomber Timnas Belgia itu di Inggris terbilang cukup cemerlang. Dari 217 penampilannya di Premier League, Lukaku berhasil mengoleksi total 96 gol. Namun demikian bersama The Red Devils, dirinya mendapatkan kritikan tajam. Namanya disebut tak sepadan dengan nilai transfer serta nama besar klub yang ia bela.

Langkah besar kemudian ia ambil dengan gabung Inter Milan pada musim panas kemarin. Melihat usianya yang masih 27 tahun, tak menutup kemungkinan kembali ke Inggris ada dalam benaknya. Tetapi, hal tersebut segera dibantah oleh Lukaku.

“Ini (Inter) bisa menjadi tim yang saya butuhkan untuk berkembang. Ada rasa cinta di kota ini. Cinta yang saya miliki untuk Inter. Dan ini merupakan momen terbaik bagi saya untuk meninggalkan Inggris mungkin selamanya. Saya sudah tak ingin lagi bermain di sana,” keluhnya mengungkapkan.

“Sekelompok pemain yang kami miliki di sini merupakan kelompok yang spesial. Dan kemi dipimpin oleh orang yang tepat di hadapan kami untuk membawa kami ke tempat yang tepat,” urainya melanjutkan.

Lukaku juga memiliki optimisme tinggi di Inter. Ia melihat jika Inter memiliki ambisi besar untuk bisa meraih sesuatu di akhir musim nanti.

“Inter adalah klub yang ambisius. Tim yang selalu ingin ke tempat seharusnya. Saya ingin membantu mereka membangun sesuatu di sini. Ini adalah keputusan terbaik bagi saya pindah ke sini. Mereka memeluk saya dan saya juga memeluk mereka. Rasanya seperti sudah menjadi bagian dari tim ini selama berbulan-bulan. Penting bagi saya untuk bisa memberikan respon kepada rekan satu tim,” tuturnya lagi.

Sekedar informasi, Lukaku sendiri tampil cukup apik bersama Inter. Dari dua laga yang telah dijalani, Lukaku berhasil menyumbang dua gol dan membawa tim memuncaki klasemen sementara Serie A Italia.

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Menghibur dan Mencerdaskan Bangsa

Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus