Review Game : Valorant, Riot Games

Bulan kemarin atau tepatnya 2 Juni 2020 kreator game Riot Games secara resmi merilis game 5v5 multiplayer shooter berjudul Valorant.

Valorant menjadi salah satu game paling dinanti oleh gamer pecinta genre first person shooter (FPS).

Serupa dengan game multiplayer shooter, Valorant juga menampilkan dua tim dengan masing-masing tim berjumlah 5 pemain dalam beberapa mode.

Valorant adalah perpaduan antara game CS:GO dan Overwatch, dimana salah satu tim ada yang memasang bom dan satu tim lagi sebagai penjinak bom, serta setiap karakter memiliki skill ataupun kemampuan unik masing-masing.

Saat ini baru ada 11 Agents yang disediakan oleh pengembang game yang dapat kamu pilih dari roster karakter di dalam Valorant.

Game ini tergolong game ringan loh kalian bisa bermain di PC yang tergolong low-spec. Berikut adalah minimum spec game Valorant :

     CPU  : Intel Core 2 DUO E8400

     RAM  : 4 GB

     GPU   : Intel HD 4000

     OS     : Windows 7 64 bit

Apakah penasaran dengan game ini? Valorant bisa diunduh secara gratis melalui website resminya Riot Games.

Gameplay

Untuk game ini sangat mudah dan sederhana layaknya CS:GO dan Overwatch, Valorant juga menampilkan grafis yang bagus untuk dinaimkan di PC low-spec. Dalam game ini tersedia dalam 3 mode yaitu : 

  1. Unrated
  2. Competitive
  3. Spike rush

Unrated 

Dalam mode ini terdapat dua tim masing masing sebagai attacking dan defending. Pertandingan ini berisi 25 ronde dan tim pertama yang mencapai kemengan 13 ronde akan memenangkan pertandingan.Dimana kalian dapat membeli weapon,skill dan armor sesuai dengan playstyle kalian.

Competitive

Mode competitive atau sering kita sebut mode ranked. Dimode ini hampir sama seperti unrated namun, yang membedakan adalah meningkatkan rank kalian sebagai player. Dan selebihnya sama dengan mode unrated.

Spike Rush

Untuk mode ini hanya sampai 4 ronde untuk mencapai kemengan dalam sebuah pertandingan. Dan juga untuk senjata terpilih secara otomatis maupun skill agent kalian.

Weapon dan Equipment

Nah, untuk senjata pada game Valorant terdapat 7 jenis senjata yang bisa kalian gunakan. Berikut adalah jenis senjatanya : 

  1. Sidearms/Pistol
  2. SMGS
  3. Shotguns
  4. Rifles
  5. Snipers
  6. Heavies
  7. Melee
  8. Armor

Masing-masing senjata memiliki scope yang otomatis sudah tepasang seperti red dot sight kecuali untuk senjata Sidearms/Pistol, dan juga Shotguns. Sedangkan untuk armor hanya tersedia dua jenis armor saja yaitu, Light Shield dan juga Heavy Shield.

Agent atau Karakter

Agent dalam karakter pada game Valorant tersedia sebanyak 11 agent. Masing-masing agent memiliki skill dan role yang berbeda beda. Untuk mendapatkan semua agent, kalian harus menyelesaikan kontrak masing masing agent. Dengan cara, mengumpulkan exp dalam pertandingan. Untuk role pada agent terbagi menjadi 4 jenis, yaitu :

  1. Controller
  2. Duelist
  3. Sentinel
  4. Initiator

Masing Masing agent memiliki satu Ultimate dan Signature serta 2 skill yang bisa pemain beli saat buying time.

Kesimpulan

Untuk game ini perpaduan dari game CS:GO dan juga Overwatch sehingga pemain dapat dengan mudah untuk beradaptasi dengan game Valorant. Untuk spesfikasi game ini cocok banget buat PC low-end ataupun high-end dan juga tersedia secara gratis. 

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar
Septina Kurniawati - 6 Agt 2020, 15:56 - Balas

hebat

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Seorang yang menggemari Teknologi dan juga bermain Game.

Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus