Samsung Galaxy M31 Meluncur, Baterai Jumbo Harga Rp 3 Juta

Setelah didului dengan beragam bocoran, Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel cerdas seri M, Galaxy M31. Peluncuran perdana ini dilakukan Samsung di India pada Selasa (25/2/2020).

Ponsel ini memiliki fitur lengkap yang identik dengan pendahulunya, Galaxy M30s. Beberapa diuangkan seperti chipset Exynos 9611 dan baterai dengan kapasitas daya tinggi, 6.000 mAh dengan fitur pengisian ulang cepat 15 watt.

Kamera belakang Galaxy M31 terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 5 megapiksel, serta kamera sensor kedalaman 5 megapiksel.

Kamera Samsung Galaxy M31 sendiri sudah dilengkapi dengan fitur fotografi kekinian, seperti perekaman video 4K, AR Doodle, AR Emoji, hingga mode penjepretan video slow-motion di kamera depan.

Beralih ke aspek desain, Galaxy M31 mengusung layar Super AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus). Bagian atas dibuka dengan poni (takik) berbentuk huruf "U" (Infinity-U) yang diterbitkan kamera selfie 32 megapiksel (f / 2.0). 

Untuk urusan perangkat keras, chipset Exynos 9611 tadi dipadankan dengan RAM 6 GB (LPDD4x) dan kapasitas media penyimpanan hingga 128 GB (UFS 2.1). 

Sementara pada sektor perangkat lunak, Galaxy M31 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis dengan sistem antarmuka ala Samsung, One UI 2.0.

Fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari konvensional yang terdapat di punggung, penguncian muka, konektor USB-C, Bluetooth 5.0, port audio 3,5 mm, serta dukungan Dolby Atmos 360 untuk pengalaman suara surround

Galaxy M31 sendiri dapat diperoleh di e-commerce Amazon India dan situs Samsung mulai 5 Maret mendatang, diharapkan dihimpun oleh KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (25/2/2020).

 

Meski begitu, belum diakui kapan saja penerus Galaxy M30s ini masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja.

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Janganlah berjalan seperti gunting, meskipun lurus tapi memisahkan apa yang sudah menyatu. Jadilah seperti jarum meskipun menusuk dan menyakitkan tapi dapat menyatukan apa yang terpisahkan.