Tak Hanya Tentang Teknologi, Ini Bukti Bahwa Habibie Sangat Berperan Dalam Karir Sepak Bola Firman Utina, Hamkah Hamzah dan Beberapa Pemain Lainnya

Bukan hanya persoalan teknolgi saja namun mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, ternyata bisa dikatakan berjasa terhadap sepak bola di Indonesia. Hal Ini terbukti ketika dirinya melaksanakan suatu turnamen sepak bola di wilayah kelahirannya, Parepare, Sulawesi Selatan pada tahun 1990 yang bernama Habibie Cup. Bahkan seperti dilansir dari laman cnnindonesia, dimana beberapa pihak banyak mengklaim bahwa turnamen tersebut sebagai yang tertua di Sulawesi Selatan.

Meski sang pencetus ide Habibie Cup adalah Walikota Parepare saat itu, Mirdin Kasim dan Alwi Hamu. Dimana kala itu mereka bersepakat agar turnamen lebih menarik, maka tercetuslah sosok tokoh nasional asal Parepare bernama Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai ikon utama dalam turnamen sepak bola tersebut. Menariknya saat itu Habibie masih menjabat sebagai Menristek Republik Indonesia, dengan penuh semangat menyetujui usulan tersebut.

Seperti diketahu Habibie Cup bukanlah sekedar turnamen kelas regional saja, sebab sejumlah nama besar muncul dari hasil turnamen Cup Habibie tersebut, antara lain adalah Firman Utina, Hamkah Hamzah, Zulham Zamrun, Ahmad Amiruddin, Irsyad Ara, Syamsul Chaeruddin, Ali Baba, Ronny Ririn, Andi Oddang. Bahkan beberapa pemain yang disebutkan sempat mecicipi Timnas Indonesia hingga ada memegang ban kapten. Untuk diketahui Habibie Cup telah 21 kali melaksanakan turnamen tersebut.

 

Sedang Viral

Menikmati artikel ini? Daftarkan Email Anda untuk Berlangganan

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Terbaru
27 Apr 2021, 22:09 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:42 - Uswatunkudus
21 Mar 2021, 12:41 - Uswatunkudus